Jumat, 15 Mei 2009

SHARINGAN

Ini adalah jurus yang dimiliki klan Uchiha. Sharingan adalah suatu jenis khusus kondisi pupil yang secara alami terjadi dalam semua anggota klan Uchiha, meskipun demikian tidak semua dari mereka memperoleh kemampuan untuk menggunakan itu. Itachi mengisyaratkan ada beberapa tujuan gelap akhir di balik Sharingan, yang mana diantara ia dan Sasuke mengetahuinya, tetapi serialnya telah untuk mengungkapkan dengan persis apa tujuan itu. Sharingan mirip dengan Byakugan, tetapi memberikan pemakainya kemampuan berbeda dan pengertian berbeda.

Kemampuan utama yang paling terkenal dari Sharingan adalah untuk menghafal teknik manapun yang pernah disaksikannya. Bisa menghafal ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu dengan sempurna, menjadikan pemakainya bisa menggunakan teknik-teknik itu seperti miliknya sendiri. Untuk meniru jutsu (jurus), bagaimanapun, dia harus mempunyai kemampuan atau ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakannya. Contohnya adalah Taijutsu milik Rock Lee. Saat Sasuke bisa meniru sebagian dari gerakan Lee, mereka menempatkan perhatian pada dia karena ia belum pernah melatihnya sekeras Lee. Sebagai tambahan terhadap kemampuan fisik, Sharingan tidak mengijinkan pemakai untuk menggunakan kekkei genkai lain karena pemakai Sharingan tidak memiliki sifat genetik yang sama. Apalagi, para pemakai Sharingan tidak bisa memanggil suatu makhluk yang belum membuat suatu kontrak dengannya.

Sharingan juga memberikan pemakainya kemampuan hebat dalam mempersepsikan sesuatu, membuat mereka dapat melihat objek yang bergerak cepat dengan mudah dan bahkan memperkirakan langkah berikutnya dari objek itu. Kemampuan untuk melihat dan memperkirakan pergerakan sebagian besar berdasarkan pada kemampuan individu, sebab para pemakai yang tidak mahir akan kesulitan untuk melihat objek yang bergerak cepat. Mata Sharingan dapat melihat semuanya kecuali lawan yang paling cepat, sekalipun pemakai tidak bisa bergerak dengan kecepatan yang sama. Kemampuan ini juga cukup hebat untuk menghadapi genjutsu, tergantung dari kemampuan si pemakai, dan kemampuan untuk mengamati pergerakan dan arus chakra, namun tidak sejelas Byakugan. Apalagi, Sharingan memberikan pemakainya kekuatan menganilisis yang luar biasa, membiarkan mereka secara naluri mengambil petunjuk visual dengan mudah.Salah satu contoh, Kakashi harus lebih dulu menutup matanya untuk menghindari secara kebetulan membaca pergerakan bibir Naruto'S saat dia akan membacakan ending salah satu dari buku Icha Icha Paradise milik Kakashi. Sasuke juga mampu untuk mencontek jawaban-jawaban tes orang lain dengan melihat pergerakan pensil mereka sepanjang Ujian Chunin.

Akhirnya, Sharingan mampu untuk menghipnotis yang melibatkan sugesti dan tindakan kepada lawan. Ketika digunakan bersama dengan aspek Sharingan lain, dapat membuat pemakainya dapat meniru tiap-tiap gerakan lawan dengan sempurna, bahkan sebelum mereka melakukannya, membuatnya nampak seolah-olah pemakainya dapat melihat masa depan.

Sharingan tidak secara otomatis muncul dari lahir; malahan, biasanya akan muncul saat pemakai dalam keadaan terancam, di mana kekuatan Sharingan bisa menyelamatkannya. Setelah kemunculan perdana ini, pemakainya kemudian bisa memakai Sharingan kapan saja dia inginkan. (Dalam kaitan dengan ini, Sharingan Kakashi tidak bisa dinonaktifkan, dan dia menutup matanya untuk menghemat chakra.) Kekuatan Sharingan dapat dilihat dengan banyaknya tomoe dalam matanya, dikenal sebagai "segel tomoe". Jarang sekali pemakai Sharingan mempunyai sejumlah tomoe yang berbeda pada setiap mata. Sebagai contoh, Sharingan Sasuke yang pada awalnya mempunyai dua tomoe di salah satu matanya dan satu di mata satunya. Ketika pengaktifan biasa pertamanya, telah meningkatkan menjadi dua tomoe pada setiap mata. Ia meningkatkannya menjadi tiga pada setiap mata selama pertempurannya dengan Naruto di Lembah Akhir. Suatu Sharingan penuh mempunyai tiga tomoe pada setiap mata.

Mangekyou Sharingan

Mangekyou Sharingan adalah tingkatan tertinggi Sharingan. Mangekyou Sharingan berbeda dari penampilan Sharingan biasa, Sharingan ini akan mengubah bentuk segel tomoe. Bagaimanapun, tidak seperti Sharingan, ada perbedaan bentu k tomoe untuk setiap pemakainya.











Bagaimanakah agar bisa mendapatkan Mangekyou Sharingan????? Berikut ini adalah cara agar bisa mendapatkan Mangekyou Sharingan :
  1. Kau harus memiliki Mata Sharingan.
  2. Tingkatkan hingga 3 tomoe (koma).
  3. Bunuhlah sahabat terbaikmu..... (menurut saya ini adalah syarat yang paling berat)
Manfaat :
  • Jurus ini digunakan untuk menghpnotis lawan atau biasa disebut dengan Genjutsu.
Perhatian :
  • Jurus ini menimbulkan efek samping pada mata berupa kebutaan sesaat.
  • Jangan gunakan jurus ini bila anda sedang menderita sakit mata seperti belekan dsb.
  • Tidak dianjurkan pemakaian terhadap anak usia 6 th ke bawah.
  • Hipnotis secara berlebihan dapat menyebabkan kematian pada lawan.
  • Penggunaan jurussecara berlabihan tidak diperbolehkan.
  • "Baca aturan pakai Bila sakit berlanjut hubungi dokter Boyke"





BYAKUGAN








Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Mereka memiliki mata yang putih dan pupil berwarna hitam yang hanya terlihat saat mereka menggunakan Byakugan. Saat menggunakan Byakugan, pupil mereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilik mereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada bagian tengkuk.

RINNEGAN







Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin. "Rinne" sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitan yang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran be

rlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.Rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharingan. Malah rinnegan membuat Pein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh Jiraiya dulu, mahir dalam menggunakan semua 6 tipe chakra, memiliki keahlian menggunalan ninjutsu tipe

apapun yang dia inginkan sejak berumur 10 tahun.Jika rinnegan sedang digunakan,pada mata pemakainya nampak lingkaran berlapis. Menurut cerita,Mata ini bisa mengubah si pemakai menjadi bentuk lainnya(bukan bentuk aslinya).Pein yang mendapat mata ini sekarang memakai tubuh temannya dulu.



LIHAT JUGA JURUS-JURUS YANG LAIN "Klik di sini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar